Pages

Pencetak Gol Terbanyak (Top Scorers) Serie A Italia

Selasa, 13 Maret 2012

TOP SCORERS OF SERIE A ITALIA
Top Scorer (pencetak gol terbanyak) merupakan kategori seorang pemain dalam suatu cabang olahraga permainan, khususnya sepak bola. Julukan top scorer diberikan kepada seorang pemain yang mampu mencetak gol paling banyak dalam sebuah kompetisi/ turnamen. Misalnya, Si A dalam sebuah kompetisi menjebol gawang lawan sebanyak 40 gol dibandingkan pemain lainnya, maka Si A diberi gelar top scorer dengan jumlah gol sebanyak 40 gol. Penghargaan yang sering diberikan adalah Sepatu Emas.

Kompetisi Serie A oleh banyak pengamat sepakbola disebut sebagai kompetisi yang paling sedikit terjadi gol dibandingkan dengan kompetisi seperti English Premier League (EPL) maupun Primeira Division (Liga Spanyol BBVA). Menurut para pengamat sepakbola, hal tersebut disebabkan karena gaya permainan klub-klub yang berlaga di Serie A yang pragmatis dan cenderung bertahan. Sangat berbeda apabila dibandingkan dengan Liga Inggris dan Spanyol yang selalu memberikan pertandingan-pertandingan dengan gaya menyerang dan atraktif.

Hal inilah yang menjadi keistimewaan dan prestasi sebagai seorang pemain yang berkompetisi di Serie A Italia mampu mencetak banyak gol dan menjadi top scorer. Berikut ini merupakan daftar penceetak gol terbanyak (top scorer) di sepanjang sejarah kompetisi Serie A italia..
Mungkin Anda masih ingat dengan aksi-aksi mereka yang dulu pernah menjadi bintang.. Saya pun masih ingat.. Hehee.. :-)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Apa Aja Boleehh.. © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum