Pages

Next Entry Blog: MAHABHARATA'S STORY

Rabu, 14 Maret 2012

Pembaca yang setia.. Mohon ijin untuk beberapa hari ke depan saya memasukkan tulisan sekalian ingin berbagi cerita/ kisah MAHABHARATA yang sangat terkenal dalam budaya Indonesia. Tujuan saya tidak lain adalah memasyarakatkan cerita itu karena seperti kita ketahui bersama bahwa kisah MAHABHARATA mempunyai nilai-nilai budaya, agama, psikologis dan terutama nilai sosial yang sangat tinggi dan tentunya sangat bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari.

Saya sangat prihatin dengan penurunan nilai-nilai kehidupan yang terjadi saat ini di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Salah satu penyebab terjadinya hal ini karena kuatnya pengaruh budaya asing seperti: individualisme, hedonisme bahkan liberalisme terhadap budaya asli masyarakat Indonesia.

Saya berharap semoga budaya mendongeng dan memasyarakatkan cerita rakyat yang mempunyai nilai-nilai kehidupan yang sangat tinggi dibangkitkan kembali. Semoga melalui kisah MAHABHARATA ini kesadaran untuk kembali membudayakan cerita rakyat dan dongeng dapat bangkit kembali.. Amiiinn.. :-)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Apa Aja Boleehh.. © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum